Rekapitulasi Kasus (Pengaduan Konsumen) pada Badan Penyelesaian sengketa Konsumen (BPSK) di Provinsi SUmatera Barat Tahun 2023

Penyelenggaraan keberdayaan konsumen diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan wawasan masyarakat, pelaku usaha, konsumen dan aparatur tentang pentingnya perlindungan konsumen serta pembinaan BPSK (Badan Perlindungan Konsumen). Berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 dimana pembinaan BPSK berada dibawah provinsi. Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) memiliki tugas untuk menyelesaikan perselisihan yang berkaitan dengan kasus sengketa konsumen. Pengaduan konsumen yang diselesaikan merupakan pelayanan oleh dinas provinsi dan BPSK (Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen) kab/kota terhadap ketidakpuasan konsumen dari barang dan jasa yang diberikan kepada pelaku usaha dengan cara penyelesaian konsiliasi, mediasi dan arbitrase.

데이터와 리소스

추가 정보

필드
저자 Disperindag Prov Sumbar
관리자 Disperindag Prov Sumbar
버전 1.0
최종 업데이트 8월 7, 2024, 04:31 (UTC)
생성됨 5월 30, 2024, 04:35 (UTC)
Dibuat oleh Disperindag Prov Sumbar
Frekuensi data Tahunan
Produsen Disperindag Prov Sumbar
Tanggal data dibuat 31 Desember 2023